2020-09-01

5 tips memilih asuransi kesehatan terbaik bagi keluarga

Memilih asuransi kesehatan terbaik bagi keluarga memang menjadi tantangan bagi orang tua. Berikut 5 tips memilih asuransi kesehatanbagi keluarga Anda.

Asuransi kesehatanan adalah salah satu perlindungan yang wajib dimiliki oleh sebuah keluarga. Melihat fakta bahwa biaya yang harus dikeluarkan ketika dirawat di rumah sakit biayanya semakin meningkat, maka kita harus menyisihkan penghasilan untuk mendapatkan perlindungan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Banyak sekali asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang menyediakan produk asuransi kesehatan, namun Anda harus memilih asuransi kesehatan yang cocok untuk keluarga Anda.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih asuransi kesehatan bagi keluarga diantaranya adalah:

1. Sesuaikan manfaat asuransi kesehatan dengan kebutuhan keluarga Anda.

Pertama tentukan terlebih dahulu kebutuhan Anda. Apakah akan membeli asuransi yang bisa digunakan untuk rawat jalan dan rawat inap atau hanya salah satunya, karena hal ini akan mempengaruhi besaran premi yang harus Anda bayarkan. Kemudian apakah Anda dan keluarga Anda membutuhkan untuk mengcover kaca mata dan gigi, jika Anda merasa itu penting masukkan kedalam salah satu yang di tanggung.

2. Pilihlah asuransi kesehatan yang mempunyai jaringan rumah sakit luas.

Untuk point kedua ini tidak kalah penting. Asuransi kesehatan terbaik memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Coba check rumah sakit di daerah tempat Anda tinggal atu daerah yang sering Anda kunjungi misalnya kampong halaman, rumah saudara dan sebagainya, apakah rumah sakit tersebut bekerja sama dengan Perusahaan asuransi Anda. Biasanya Perusahaan asuransi bekerja sama dengan provider jaringan rumah sakit Admedika.

3. Sesuaikan premi dan manfaat asuransi kesehatan dengan budget Anda.

Perlu Anda ingat bahwa asuransi kesehatan terbaik memiliki platform yang terbatas, untuk itu menyesuaikan budget keuangan Anda dan manfaat asuransi kesehatan adalah hal yang bijak. Teliti lagi manfaat yang benar-benar Anda butuhkan dan sesuaikan dengan budget Anda.

4. Pilihlah asuransi kesehatan dengan system pembayaran cashless

Terkadang penyakit datang disaat yang tidak tepat, misalnya saat pengeluaran keluarga sedang tinggi-tingginya. Dalam situasi tersebut asuransi kesehatan yang memiliki pembayaran secara cashless akan sangat membantu Anda.

5. Pastikan memiliki pelayanan call center 24 jam

Untuk mempermudah Anda jika terjadi masalah dengan kartu asuransi kesehatan atu Anda sedang di luar kota dan memerlukan informasi mengenai rumah sakit terdekat, Anda bisa memanfaatkan call center 24 jam. Asuransi kesehatan terbaik selalu melayani Anda kapanpun dan dimanapun Anda berada. Seperti Asuransi WanaArtha Life menyediakan pelayanan Wana Call 24 jam di nomor: 021- 30001288 atau bisa mengunjungi website kami di www.wanaarthalife.com.

Demikikan lima tips memilih asuransi keshatan terbaik bagi keluarga Anda, smoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin memilih asuransi kesehatan. Jangan lupa kunjungi terus mikrobog WanaArtha Life, karena di sini Anda akan mendapatkan informasi yang sangat berguna mengenai asuransi.

 


Back
  • Share