2020-09-03

Asuransi pendidikan terbaik bagi buah hati Anda

Asuransi pendidikan terbaik bagi sang buah hati harus sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pendidikan Anak.

Siapa yang tidak ingin buah hatinya mendapat pendidikan terbaik? Pasti kita semua ingin memastikan anak-anak kita bisa bersekolah di tempat yang diinginkan tanpa terganggu dengan biaya-biayanya. Salah satu produk asuransi bisa jadi pilihan utama untuk merencanakan pendidikan buah hati Anda. Sebetulnya tidak ada produk asuransi yang spesifik ditujukan untuk merencanakan pendidikan, namun ada produk yang cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Yap, asuransi dwiguna (endowment). Asuransi pendidikan terbaik harus bersifat pasti dalam jumlah pembayaran manfaat saat mulai memasuki sekolah, agar mampu memenuhi tujuan pendidikan yang telah ditentukan.

Kenapa asuransi dwiguna? Karena jenis asuransi ini mempunyai dua manfaat selain sebagai perlindunganjiwa, juga mempunyai manfaat tabungan yang memiliki nilai pengembalian yang jelas. Karena biaya pendidikan sudah pasti jumlah dan kapan harus dikeluarkan maka produk asuransi dwiguna sangat cocok untuk kebutuhan ini. Kemudian dengan adanya perlindungan asuransi kepada sang pencari nafkah jika terjadi risiko atas dirinya serta memiliki jaminan pengembalian premi, uang pertanggungan dan nilai tunai yang jelas untuk mencapai tujuan pendidikan anak. Nah, sebelum membeli produk asuransi  pendidikan terbaik, ada baiknya simak beberapa tips di bawah ini agar pendidikan Anak Anda terencana dengan baik.

5 tips memilih asuransi pendidikan terbaik buat anak

1. Tentukan sekolahnya terlebih dahulu


Pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan sekolah/kampus yang diinginkan terlebih dahulu, misalnya dengan mencari tahu berapa biaya per semester, berapa biaya akomodasi, dan tempat tinggal yang dekat dengan kampus, jika kampus pilihan berada di luar kota tempat tinggal Anda. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan semakin akurat perhitungan biayanya.

2. Hitung berapa biayanya saat anak Anda sekolah nanti


Setelah mendapatkan informasi dan mendapatkan nominalnya, kemudian hitung dengan menggunakan time value of money untuk mendapatkan kisaran angka pada saat anak Anda sekolah nanti. Banyak kalkulator finansial yang bisa digunakan secara online seperti kalkulator finansial di website WanaArtha Life. Karena biaya pendidikan rata-rata memiliki kenaikan 15-20% pertahaun, sebagai orang tua harus cermat dalam menghitung biaya kuliah.

3. Pilih produk asuransi yang tepat


Langkah selanjutnya adalah memilih produk asuransi pendidikan yang tepat. Kemudian tentukan kapan pencairan dananya akan dilakukan. Misalnya lima tahun lagi anak Anda akan mulai kuliah, kemudian dananya akan dicairkan pada saat masuk kuliah, per semester dan di akhir kuliah. Dengan produk endowment pencairan dana bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu produk asuransi pendidikan terbaik dari WanaArtha Life adalah Wana Makmur Pro dan Wana Saving Plus. Produk ini di desain untuk memenuhi kebutuhan financial jangka pendek seperti 1 tahun, 3 tahun dan 5 tahun dengan pengembalian premi dan nilai tunai. Sekaligus memiliki manfaat perlindungan jiwa tertanggung saat terjadi risiko dari meninggal dunia karena kecelakaan.

4. Bayar premi dengan disiplin


Setelah memilih produk asuransi, langkah selanjutnya adalah membayar premi dengan disiplin. Pastikan Anda menyisihkan penghasilan untuk membayar premi setiap bulannya. Jika diperlukan terapkan auto debit pada rekening payroll Anda untuk memastikan ketepatan pembayaran premi. Jangan sampai polis Anda lapse dikarenakan pembayaran premi yang kurang disiplin.

5. Monitor secara berkala polis Anda.


Memonitor setatus polis sangatlah penting. Anda bisa menggunakan layanan digital yang disediakan Perusahaan asuransi untuk melihat status polis Anda. Atau bisa juga dengan menghubungi call center 24 jam. Menaruh perhatian yang cukup kepada keberlangsungan polis Anda akan memastikan rencana pendidikan buah hati Anda semakin baik.

Demikian tips memilih asuransi pendidikan terbaik bagi anak. Semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa kunjungi website kami di www.wanaarthalife.com. Ikuti terus microblog WanaArtha Life, karena disini Anda bisa temukan informasi bermanfaat seputar asuransi.


Back
  • Share