2020-10-13

Komitmen WanaArtha Life kepada seluruh pemegang polis

Komitmen WanaArtha Life kepada seluruh pemegang polis, untuk tetap memperjuangkan hak-hak nasabahnya

SIARAN PERS

Jakarta, 13 Oktober 2020. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) memastikan Perusahaan masih beroperasi dan menjalankan bisnis seperti biasa. Namun, untuk mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 Perusahaan ikut serta menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Management telah memberhentikan sementara pelayanan tatap muka (walk in) customer service kantor pusat WanaArtha Life sampai dengan pemebritahuan berikutnya. Perusahaan tetap membuka layanan Wana Call, email, dan Wana Access baik untuk produk konvensional maupun syariah.

“Perusahaan berkomitmen tetap meneruskan keberlangsungan korporasi dan terus melayani nasabah serta memperjuangkan hak-hak nasabah dengan terus berupaya mengembalikan aset Perusahaan yang disita oleh Kejaksaan Agung dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ujar Yanes Y. Matulatuwa, Presiden Direktur WanaArtha Life.

Perusahaan juga menegaskan bahwa kondisi korporasi saat ini masih dalam keadaan baik. Perusahaan mencatat pada akhir Desember 2019 kesehatan keuangan perusahaan masih baik dengan Risk-based Capital (RBC) 239%, angka ini masih di atas ketentuan minimum yang di syaratkan oleh OJK yaitu 120%.

Perusahaan juga berkomitmen memberikan informasi terkini mengenai kondisi perusahaan dan update mengenai penyitaan aset oleh OJK dan Kejaksaan Agung melalui surat yang dikirimkan kepada pemegang polis setiap minggunya.

WanaArtha Life memberikan akses komunikasi kepada seluruh pemegang polis yang ingin mendapatkan informasi dan pelayanan mengenai status polisnya melalui email di ccc.committee@wanaarthalife.com, atau dengan menghubungi Wana Call di 021-30001288. 

WanaArtha Life sebagai Perusahaan asuransi jiwa asli Indonesia memiliki pengalaman melayani masyarakat Indonesia lebih dari 46 tahun, senantiasa mendukung pembangunan nasional melalui asuransi. Upaya mendukung program percepatan pembangunan di Indonesia diwujudkan dengan berpartisipasi di berbagai program investasi untuk mempercepat pembangunan pemerintah. Melalui PT Manajemen Investasi Mandiri, WanaArtha Life ikut serta berinvestasi di proyek jalan tol dan energi terbarukan. Perusahaan percaya bahwa industri asuransi adalah bagian dari pembangunan nasional jangka panjang.

Penandatanganan perjanjian kerja sama investasi diadakan bertepatan dengan Rapat Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali pada tanggal 11 Oktober 2018. Saksi yang hadir pada rapat tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution; Menteri BUMN, Rini Soemarno; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Gubernur Bank Indonesia; Perry Warjiyo. Strategi ini sesuai dengan semangat jangka panjang WanaArtha Life.

Selain penempatan investasi, Perusahaan melalui WanaArtha Foundation melakukan program pemenuhan hak sipil berupa penerbitan 7.826 akta lahir dan 379 akta nikah bagi masyarakat kurang mampu. Dokumen dasar ini adalah akses masuk mengurus dokumen lain seperti KTP, BPJS, dan program pemerintah lainnya. Program ini sudah terlaksana sejak 2017, dan tersebar di beberapa daerah seperti Provinsi Banten, Gorontalo, dan Banjarmasin di Kalimantan Selatan.

Tentang WanaArtha Life

Selama lebih dari 46 tahun berkiprah dalam industri asuransi jiwa di Indonesia, WanaArtha Life semakin mantap untuk terus bersaing dan berusaha menjadi pilihan masyarakat Indonesia sebagai mitra perencana keuangan masa depan keluarga. WanaArtha Life terus  berinovasi dengan menawarkan berbagai produk asuransi untuk segala lapisan masyarakat.

WanaArtha Life menawarkan berbagai solusi perlindungan, mulai dari produk asuransi tradisional, kesehatan, dan produk asuransi yang memiliki manfaat investasi, melalui beragam jalur distribusi diantaranya jalur keagenan, bancassurance, dan corporate distribution. Pada akhir tahun 2019, WanaArtha Life memiliki 107 kantor pemasaran dan lebih dari 10.000 tenaga pemasar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pertumbuhan WanaArtha Life yang stabil dan signifikan ini mendapat pengakuan dari World Economic Forum (WEF); sebuah organisasi non-profit berskala dunia yang cukup terpandang.  Pada pertengahan tahun 2014, WEF memberikan penghargaan kepada WanaArtha Life sebagai The Global Growth Company di Indonesia, Pada 2018 WanaArtha Life menjadi Long-term Partner of WEF dan anggota dari Sustainable Development Investment Partnership (SDIP). Selain penghargaan dari WEF, Pada tahun 2019 WanaArtha Life meraih total 14 penghargaan dari berbagai media terkemuka di Indonesia dan satu penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak sebagai Pembayar Pajak Terbesar di Jakarta Selatan.

Informasi lebih lanjut kunjungi www.wanaarthalife.com.

 

Kontak Media:

 

Mustain

Head of Corporate Communications

PT Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha

Tel: (62-21) 798 5179

Email: mustain@wanaarthalife.com   


Back
  • Share