26 November 2020

Program DPLK terbaik untuk persiapan hari tuamu

Menjalani masa pensiun yang sejahtera adalah idaman bagi setiap orang. DPLK terbaik menjamin masa tua Anda agar lebih aman dan nyaman.

Menurut data survey Kompas yang dilakukan pada tahun 2018 menyatakan bahwa 90% karyawan tidak siap menghadapi pensiun. Angka tersebut bisa dibilang sangat tinggi, banyak di antara kita yang belum serius dalam mempersiapkan kebutuhan hari tua nanti. Besarnya dana yang dibutuhkan ketika pensiun dan inflasi keuangan menjadi alasannya. Jika tidak memulai mempersiapkan dana pensiun mulai sekarang, maka akan terasa semakin berat seiring dengan mendekati masa pensiun. Salah satu cara yang tepat dalam mempersiapkan dana pensiun adalah sedini mungkin mengikuti Program Dana Pensiun Lembaga Keuangan atau yang sering disingkat (DPLK). Persiapkan hari tua Anda dengan DPLK terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan dana Anda dimasa depan.

Nah, sekarang pertnyaan yang sering ditanyakan adalah: “Berapa besar dana yang ideal yang harus dipersiapkan saat pensiun nanti?”. Jawabannya adalah setiap orang berbeda-beda tergantung kebutuhan dan seperti apa gaya hidup yang diinginkan saat menjalani masa pensiun nanti, apakah 100% seperti saat masih bekerja atau 80% saja dari pengeluaran sekarang.

 

Setiap orang berbeda-beda tergantung kebutuhan dan seperti apa gaya hidup yang diinginkan saat menjalani masa pensiun nanti.

-

Contoh saat ini penghasilan Anda adalah 100 juta perbulan  dan pengeluaran Anda setiap bulannya adalah 60 juta. Pada saat pensiun Anda tidak lagi mendapat penghasilan seperti saat Anda bekerja, namun pengeluaran perbulan harus tetap dipenuhi. Untuk menghitung simulasi berapa dana ideal yang harus terkumpul, Anda bisa mengunjungi financial calculator di website WanaArtha Life untuk lebih jelasnya.

Salah satu institusi DPLK terbaik yang ada di Indonesia adalah WanaArtha DPLK. WanaArtha DPLK adalah institusi penyedia program DPLK terbaik di Indonesia yang diluncurkan oleh Perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) pada 5 Desember 2019 di Hotel Raffles Jakarta. WanaArtha DPLK memiliki Program Dana Pensiun Iuran Pasti (PPIP) baik untuk nasabah individu maupun kumpulan dan Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP).

Dalam mengikuti Program DPLK Anda harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut: Pertama, bayarlah iuran secara rutin, jika Anda memutuskan membayar iuran secara bulanan. jika Anda memiliki dana yang cukup Anda bisa membayar iuran sekaligus di awal kepesertaan. Kedua, monitor secara berkala pengembangan dana Anda, DPLK terbaik memberikan akses kepada pesertanya untuk memonitor perkembangan dana mereka. Jika Anda memiliki dana berlebih setiap tahunnya Anda bisa menyetorkan ke Dna Pensiun agar target dana segera terpenuhi.

untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi website WanaArtha disini


Back
  • Share